Jumat, 11 Januari 2013

INFO TENTANG NOVEL JINGGA UNTUK MATAHARI :D



INFO TENTANG NOVEL
 “JINGGA UNTUK MATAHARI”
BY MENTARI ARSHARANTI




  • Jingga untuk Matahari terbit sekitar bulan februari 2012 pas hari Valentine.
  • Nanti di novel JUM ceritanya bakalan lebih keras, gelap dan menegangkan.  
  • Di JUM, Ari bakalan berubah secara fisik dan kelakuan buat nyelametin Ata.
  • Di SMA Airlangga, ada 2 kubu, yaitu Ari dan Ata. Lalu, Ari dan Ata akan saling melawan.
  • Selama 9 tahun nggak ketemu, Ari itu nggak tau kalau Ata mempunyai jiwa kepimimpinan.
  • Ata itu punya jiwa kepimimpinan yang naluriah, jadinya banyak yang tunduk sama Ata. Kalau Ari lebih menggunakan uang untuk banyak yang tunduk sama dia.
  • Di JUM, Gita bakal disandera oleh Ari, namun Gita dibebaskan oleh Ata. Angga dan Ata akan berteman dan 1 kelompok.
  • Setelah Ata bersekongkol dengan Angga, Ata bakal ngasih Tari ke Angga.
  • Ata sama sekali nggak suka sama Tari. Ata malahan ngerasa masalah ini harus diselesaikan sebelum Ata mempunyai pacar.
  • Di JUM nanti, sesuai janji Ata, Tari bakalan lebih banyak nangis.
  • Trus kalo ada yg nanya kenapa Tari itu berani bgt sama kakak kelas, jawabannya kalo Tari dibikin jadi cewek lemah ceritanya pasti nggak seru.
  • Nanti bakalan ada satu sosok baru muncul di novel JUM, sosok baru itu akan menjadi kunci dan menyelesaikan semua permasalahan di novel itu.
  • Nah buat yg pada penasaran tampang Ari, Ata, Tari itu kayak gimana tenang aja coy, tenang!!! soalnya ada rencana JUM bakal dijadiin film, horeee \^o^/ (baru rencana yaa gaysss!)  
  • Pokoknya JUM bakalan lebih menegangkan dan lebih banyak kejutan lagi.
  • kak Esti itu terinspirasi sosok MATAHARI SENJA dari 4 cowok ketua ekskul pencinta alam di sekolah ka Esti dulu. nah 4 karakter cowok itu di mix dan akhirnya jadilah sosok MATAHARI SENJA/ARI.
  • Oh iya ka Esti itu terinspirasi bikin tokoh yg namanya MATAHARI JINGGA, MATAHARI SENJA, dan JINGGA MATAHARI itu karna dia suka naik gunung, soalnya pas naik gunung moment yg paling ditunggu itu liat sunset dari puncak gunung.
  • Dan inspirasi satu lagi dari lagunya Iwan Fals yg judulnya "Mata Dewa" dan di lagu itu ada lirik/kata-kata "matahari jingga".
  • Di JUM akan ada banyak kejutan. Dan menurut perkirakan yang naksir sama Ari bisa jadi bakalan belok naksir sama Ata.
  • Kak Esti : "kalian belum tau aja kelebihan Ata. Aku aja yang suka sama Ari, begitu nulis Ata, langsung suka sama Ata" #jleb -_-
  • Nah kabar baik nih buat yg suka Ridho dan Oji. Ka Esti bakalan bikin novel baru buat mereka berdua. horeee!!!
  • Ka Esti bilang sekarang (awal Desember) naskah JUM udah hampir selesai dan Insya Allah bakal dikasih ke GPU akhir desember (lalu), dari proses penyerahan naskah itu masih ada lagi proses lainnya. bakalan ada proses editing, penetapan layout, pencetakan, dll. nah yg paling lama itu proses pencetakan karna makan waktu hampir 3 mingguan.

INFO SUSULAN

(yang mungkin bakal ngebuat kalian berurai air mata guys! *oke ini lebay*) :
Jingga untuk Matahari nggak jadi terbit pas Valentine, malah kabarnya juga  nggak bakal di bulan februari dan sekitarnya, info ini baru beredar. entah apa yang memberatkan mbak Esti sampe naskah belum juga ke tangan GPU :( jadwal terbit sampai sekarang masih belom pasti, nggak tau kapan... okelah sodara-sodara sekalian, marilah kita berdoa untuk mbak Esti, GPU, dan kita para "penunggu" setia, ohyeah \m/ FIGHTING FOR US!!!

SUMBER GOOGLE SEARCH


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar